Bumikan Al-Qur’an Niscaya Allah Langitkan Hidupmu

Terkadang hati manusia itu suka tiba-tiba gelisah ga menentu. Coba di obatin dengan cara jalan-jalan,masih ga tenang,dengerin lagu yah malah makin galau apa lagi kalo lagunya yang melow-melow ga jelas (hehe),coba curhat sama temen masih aja ga tenang. Kenapa sih sebenernya????

Mencoba untuk duduk tenang, dan merenungi ada apakah gerangan hati ini ? selang beberapa menit entah mengapa mata ini ingin melirik meja belajar yang di atasnya terdapat Al-Qur´an. Mungkinkah itu jawaban dari segala resahnya hati ini ? ku ambil air wudhu dan mulai ku baca ayat-ayat suci Al-Qur`an beserta artinya. Subhannallah perlahan-lahan rasa gelisah yang tadinya sangat bergejolak pun menghilang. Ya terkadang aku pun lupa bahwa hati juga butuh ‘nutrisi’. Kita selalu memikirkan kehidupan duniawi padahal ada yang harus lebih kita pikirkan lagi yang lebih penting yaitu kehidupan kita kelak di akhirat nanti. Ya kawan Al-Qur’an adalah obat paling mujarab untuk mengobati kegelisahan hati. İngat kawan jangan pernah kau jauhkan hidupmu dari Al-Qur’an walaupun hanya sedetik saja. Percayalah bila kita terus berinteraksi dengannya dengan penuh ke ikhlasan dan pasrah segala masalah yang ada akan terasa ringan. İalah الكتاب  pedoman hidup bagi seluruh umat Nabi Muhammad SAW. Allah berfirman yang bermaksud : “Sesungguhnya al-Quran ini memberi petunjuk ke jalan yang benar (agama Islam), dan memberikan berita yang mengembirakan kepada orang-orang yang beriman yang mengerjakan amal-amal salih, bahwa mereka mendapat pahala yang besar.” (Al-Israa’: 9).

Jika kita pikirkan kembali betapa baiknya Allah,setiap kali kita membaca Al-Qur’an dari setiap satu hurufnya itu Allah berikan 10 pahala,berarti kalo satu hari minimal kita baca dua halaman udah berapa pahala yang kita dapetin dari baca Al-Qur’an? Allah Kurang baik apalagi coba 😀

Yuk temen-temen kita perbanyak tilawah kita. Jangan sampai hari-hari kita ini,kita lewati tanpa membaca Al-Qur’an kan kasian ruhaniah kita,kan dia juga perlu disirami air agar tidak gersang . walaupun sedikit yang penting istiqamahnya. Udah di kasih cara yang gampang untuk mendapatkan pahala masa disia-siakan.Bukannya kita masih sangat membutuhkan tabungan amal untuk di akhirat kelak?

Teringat dengan kalimat ‘Bumikan Al-Qur’an niscaya Allah langitkan hidupmu’

Yuk kita saling mengingatkan untuk kebaikan.

Salam Ukhuwah

Di tulis oleh : Noor Yasmin Ishmah Mahasiswi Konya University, Turkey.

2 thoughts on “Bumikan Al-Qur’an Niscaya Allah Langitkan Hidupmu

  1. wah …mengingatkan kembali kepada kita semua agar istiqomah membaca qur’an setiap hari, serta mengamalkannya. Terimakasih Ayas atas tulisan yg bagus🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s