TEBRIKLER_Turkey Welcomes you!

By: Achmad Sofwan

 TOMER Ankara Universitesi-Bursa 2013

What Should I prepare before Flying to my dream land?

TURKEY…

 ***

CONGRATULATION Dear…

2012-10-06 13.28.30

Saya ucapkan selamat berjuang kepada teman-teman yang saat ini sedang mencoba beasiswa Turkiye Burslari 2013. Semoga semua dapat memasuki tahapan ini yaitu hal-hal yang harus dipersiapkan pasca pengumuman kelulusan penerima beasiswa, dan buat yang belum berkesempatan TETAP Semangat, masih ada kesempatan untuk mereka yang terus berjuang dan bersungguh-sunggu. Allah more knows that…

  1. Pasca pengumuman akhir peserta yang memperoleh beasiswa dari pemerintah Turki, YTB akan mengirimkan email yang menginformasikan tentang hal-hal yang harus dilakukan baik sebelum maupun sesudah keberangkatan ke Turki, sebagaimana berikut:
  2. Signing The Scholarship Contract

Pada tahapan ini teman-teman akan diberikan surat kontrak yang harus ditandatangani oleh penerima beasiswa. Adapun untuk mendapatkan surat kontrak tersebut, teman-teman sebelumnya harus sudah menyampaikan berkas terlebih dahulu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu ada beberapa teman yang harus pulang untuk mengambil berkas, fotocopy atau print mengingat di sekitar kedutaan besar Turki adalah gedung perkantoran yang cukup sulit untuk menemukan tempat fotocopy atau printing. Sekalipun ada di beberapa tempat agak jauh dan yang pasti lebih mahal. Oleh karena itu, disarankan untuk mempersiapakan berkas-berkas sebagaimana yang telah dipersyaratkan. Continue reading

#Curhat sang admin

Saya tulis khusus untuk agan2 sholih & sholihah

Sobat MIT TURKI di Seluruh PENJURU

Asslmu’alaikumwrwb.

2012-12-08 10.55.53Matahari musim panas Turkey sedang mengintip hangat dari balik jendela kamar saya (sang admin yang baru rampung stress :D). Saya sedang duduk memperhatikan suara burung dan bis di seberang jalan. Beberapa pekan lama sudah saya tidak membersamai webblog ini, setelah sekian lama berada dalam kesibukan yang tidak bisa saya terjemahkan. Saya tidak ingin menulis curhat “dari sang admin” sebenarnya. Tapi saya tidak bisa membohongi riuh-riuh suara hati saya, lama tidak mengobrak-abrik webblog ini hati saya seperti sedang meninggalkan bayi seorang diri ketika saya harus membeli garam di warung sebelah. Cemas, khawatir, dan rindu yang pasti. #tsaahh…

Saya mencintai webblog ini, seperti saya mencintai hobi saya. Seperti saya mencintai “kesukaan saya” makan Fasulye Turkey alias sayur terong yang di kasih campuran daging sapi, seperti kesukaan saya ketika menikmati sambel terasi Indonesia, #wkwkwk…begitulah. Kalo ada daun-daun yang jatuh dan terserak di beranda weblog ini, rasanya saya seperti anak usia 6 tahun yang belum bisa tenang berangkat ke sekolah sebelum memungut daun dan memastikan bahwa daun itu tidak berserak di beranda atau di ruang-ruang lainnya.

#ahh…maafkan saya ya webblog, karena telah meninggalkamun untuk beberpa waktu yang cukup lama. Kepada Allah saya mohon ampun apabila saya belum optimal dan amanah dalam bekerja. Astaghfirullah…Ampuni ya Rabb.

Terus, saya mau ucap terimakasih buat klg admin [Team FATIH] khususnya, juga teman2 MIT, yang sudah membantu mengurus weblog ini dengan suka rela selama saya tidak kuasa untuk merawatnya dalam kurun beberapa pekan. Membantu mengepost, mereplay komentar yang masuk, menambahkan link-link penting, dan semuanya dah #hiks, saya tidak bisa ngomong, alay pisan saya huks, tisue donk gan 😀

Khususnya buat agan-agan MIT TURKI yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara Indonesia dan BUMI. Sahabat dan keluarga besar MIT TURKI Apakah kalian tidak merindukan saya gan sholih dan sholihah? #maksaa…hihi, yah..secara saya saja rindu sekali sama kalian. Gimana kondisi iman hari ini, sudah sampe mana tilawahnya, sudah berapa banyak keluarga yang di kunjungi, apa sudah menyapa bapak dan ibu, apa sudah menanyakan kabar saudara, apa sudah A, B, C, hihi, kok saya malah ngabsen ya.

Intinya, saya mau ucap selamat berkarya kembali. Selamat dan terus berkerja, lelah-lelah tidak apa-apa, sebentar saja kok, insya Allah, nanti juga hilang lelahnya. Selamat menanti buka Shaum, bagi yang sedang shaum tengah bulan Islam. Sekali lagi, saya merindukan kalian seperti saya merindukan bertemu dengan Rabb di penghujung malam yang susyeh banget buat bangun…#Jiaah hiks…#:p

Salam CRACKER_Sang admin

Mandiri di Perantauan

Oleh : Fatimah Azzahra

TOMER Ankara Universitesi-Bursa 2013

DSC06447Jika kalian salah satu dari applicant yang beruntung menerima notifikasi berawalan “tebrikler” maka sekali lagi selamat! Selamat atas perjuangan dan segala prosesnya, selamat atas manifestasi apik ikhtiar dan takdir Allah, selamat atas keberhasilannya mengolah kebimbangan-kebimbangan, mengubah prasangka negatif menjadi prasangka positif, selamat karena telah berani memutuskan, selamat karena akan memulai tahapan hidup yang baru—sebagai penerima beasiswa Turkiye Burslari 2013, menjadi bagian Indonesia di bumi Fatih. Sekali lagi selamat! Continue reading