JENDELA ANDA

BUKALAH JENDELA dan TEMUKANLAH JAWABANNYA

 

Selayang Pandang

Sangat dipahami bahwa karakteristik masyarakat Indonesia di Turki sangat beragam, dari sisi usia, pola pikir, pekerjaan dan lainnya sebagainya. Yang mana seringkali mempunyai beberapa kendala/masalah yang sering ditemui saat mereka menjalani rutinitas studi, pekerjaan dan sebagainya. Masalah itu terkait: Studi, Adaptasi, Makanan, Kesehatan, Agama dan lain sebagainya. Namun, disisi lain ada beberapa yang mengalami kesulitan untuk memecahkan kendala-kendala tersebut sendirian. Untuk itu kami LKS-MIT memberikan ruang JENDELA KONSULTASI yang mana diasuh oleh beberapa pakar yang cukup intens dibidang masing-masing. Setidaknya, ruang JENDELA KONSULTASI ini memberikan alternatif solusi kendala/masalah khususnya untuk Masyarakat Indonesia yang ada di Turki.

Konsultasi Yang Tersedia

  1. KESEHATAN : Yang akan membahas dan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kesehatan berikut solusinya. Diasuh oleh dr. Sri harnowo, Sp KFR, saat ini beliau bertugas di RSUD dr. Soekandar Mojokerto Jatim sebagai dokter spesialis bidang Kedokeran Fisik dan Rehabilitasi.
  2. AGAMA          : Yang akan membahas dan menjawab pertanyaan tentang pertanyaan tentang kajian keislaman [Fiqh, Akidah dan lain sebagainya]InsyaAlloh diasuh oleh Ustadz Muhammad Elvadi, Lc, saat ini beliau sedang berdomisili di Saint-Étienne. France.
  3. SERBA-SERBA di TURKI: Yang akan mengupas tuntas masalah-masalah kehidupan sosial yang sering dialami di Turki terkait masalah; perizinan umum yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, hubungan kemasyarakatan, tips-tips masakan dan lain sebagainya. Rubrik ini akan di asuh oleh pak Larasmoyo Nugroho, beserta isteri beliau ibu Dewi Wuri.
  4. PSIKOLOGI : Membahas tentang masalah psikologi yang sering dihadapi oleh Masyarakat Indonesia di Turki, terkait masalah pribadi, hubungan sosial.

Prosedur

Semua jawan dari pertanyaan yang masuk ke kami akan dimuat di Blog LKS-MIT.

 Pertanyaan dikirim via email: mit.turki@gmail.com, dengan format:

  • Subject : Sesuai Konsultasi yang diinginkan
  • Isi :

Nama:

Alamat/Kota:

Pertanyaan:

NB: Nama/Alamat tidak akan di cantumkan dalam publikasi jika penanya menghendaki tidak ingin dipublikasikan.

Salam dari kami, Salam Satu Indonesia!

One thought on “JENDELA ANDA

Leave a comment